Selasa, 10 Desember 2019

DITUNJUKNYA INDONESIA SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20


DITUNJUKNYA INDONESIA SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20

            Sejarah baru akan ditulis di Indonesia, karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi event sepak bola junior dunia yaitu piala dunia u-20, ini adalah pertama kalinya indonesia digunakan sebagai tuan rumah piala dunia, tentunya rakyat indonesia harus bangga karena terpilihnya negara ini sebagai tuan rumah, event ini sangat banyak sekali melahirkan pesepak bola terkenal seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Antonio Grizman, dan masih banyak lagi pesepak bola terkenal lainnya yang lahir dari event ini.
            Selain itu, keuntungan Indonesia dipilih sebagai tuan rumah piala dunia u-20 yaitu indonesia otomatis lolos ke piala dunia u-20 tahun ini. Momen sangat membaggakan sebagai pemain, pelatih, maupun berbagai pihak yang terlibat, karena tidak semua orang bisa terlibat dalam event terbesar sepak bola junior se dunia ini. Indonesia tercatat sudah 2 kali lolos piala dunia u-20, yang pertama pada tahun 1979 di Jepang dan yang kedua di rumah sendiri pada tahun ini.
            Ada 10 stadion yang sudah ditunjuk FIFA dan sudah pasti digunakan untuk penyelenggaraan sepak bola mpat tahunan ini, stadion yang paling disoroti oleh publik indonesia sendiri akhir-akhir ini adalah stadion Bung Tomo di Surabaya dan stadion Mandala Krida di Yogyakarta, karena belum lama ini terjadi kerusuhan antar suporter dan mengakibatkan beberapa fasilitas stadion menjadi rusak. Pihak pengelola stadion sepertinya sudah mulai membenahi dan menjamin kedua stadion tersebut aman digunakan untuk event piala dunia u-20.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar