Rabu, 16 Oktober 2019

Berita Pembukaan Porda DIY 2019



            Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 resmi dibuka di Stadion Mandala Krida dengan acara pembukaan yang cukup meriah, pada Kamis (10/10) lalu. Pembukaan pesta dua tahunan olahraga Se-DIY ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang mewakili Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X yang berhalangan hadir.
            Acara diawali dengan parade ribuan masing-masing atlet kontingen kota/kabupaten yang berjalan bergantian membawa atribut dan bendera mengelilingi jogging track didalam Stadion Mandala Krida. Meski pembukaan Porda DIY 2019 baru digelar Kamis (10/10), namun beberapa cabor sudah bertanding sejak 1 Oktober lalu.
            Pada Porda tahun ini yang menjadi pembeda adalah adanya profesi estafet obor. Setelah diarak obor diberikan kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X sebagai penanda simbolis dibukanya Porda DIY 2019.
            KGPAA Paku Alam X berharap dengan terselenggaranya Pekan Olahraga Daerah yang berlangsung 2 tahun sekali ini dapat meningkatakan dan munculnya bibit-bibit baru para olahragawan muda yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar